Sebuah Keputusan


Setiap manusia di dunia ini pasti pernah dihadapkan dengan sebuah keputusan, kondisi di mana kita harus memilih satu dan menetapkan hati kita di antara pilihan yang lain. Hal yang tak mudah walau telah banyak pertimbangan yang dilalui. Menentukannya pun tak hanya melibatkan diri sendiri, tapi juga melibatkan orang-orang di sekeliling kita, terutama Allah sang Pemilik hati.

Ketika hati sudah menetapkan pada sebuah pilihan, yakni melangkah semakin dekat kepada-Mu, memegang teguh aturan-Mu jangan pernah mencoba untuk berpaling. Kumantapkan hati ini agar tidak goyah dengan segala macam rintangan yang datang silih berganti. Kucoba untuk selalu mengingat-Mu bersama orang-orang di sekelilingku yang juga tak henti-hentinya memuji nama-Mu. Pada awalnya memang sulit, bahkan sangat sulit hati ini menetap untuk terus bersyukur dan mendekat kepada-Mu. Walaupun diri ini telah mencoba dengan berbagai cara, tapi keputusanku telah bulat dan yakin memilih untuk mendekat kepada-Mu melalui jalan ini. Bersama orang-orang yang InsyaAllah akan selalu mengingat-Mu di setiap geraknya.

Bersama mereka aku banyak belajar tentang agama-Mu dan bersama mereka pula setiap detikku kini terisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Aku semakin nyaman dengan rutinitas ini, berjalan bersama mereka yang selalu membimbingku di setiap jenuhku. Aku salah, pernah ragu dalam mengambil keputusan ini, dan aku salah pernah berfikir untuk meninggalkan mereka yang telah berjuang bersamaku untuk semakin dekat dengan-Mu.

Dari keputusan ini aku belajar ketika hati  sudah memilih dan membulatkan tekad berusahalah untuk tetap istiqomah menjalankannya. Jangan menyerah dengan apapun rintangan yang akan dilalui, percayalah mereka yang sekarang berjuang bersamamu akan selalu ada disampingmu menemani dan membimbingmu tanpa lelah.
  
Jum'at, 02 Ramadhan 1439H
Sulis
#fkiashshirath
#comfortableandcreative

Komentar